LewatMana | Informasi Seputar Jalan Raya

LewatMana merupakan layanan online yang memberikan informasi seputar jalan raya atau lalu lintas seperti yang telah saya bahas manfaat LewatMana saat mudik mejelang lebaran di blog ini. Apa sebenarnya LewatMana ini? Dan bagaimana proses terbentuknya layanan online LewatMana yang memberikan informasi seputar jalan raya ini?

LewatMana
LewatMana adalah penyedia solusi informasi lalu lintas di Indonesia. Solusi ini ditujukan untuk dapat membantu pengemudi kendaraan menghindari kemacetan sehingga turut serta dalam upaya pemerataan jumlah kendaraaan di jalan rayadan membantu mengurangi kemacetan dan mengurangi kerusakan lingkungan.
Informasi lalu lintas tersedia dalam beberapa bentuk media termasuk gambar/video dari CCTV, laporan text dari masyarakat melalui sms, mobile web dan Twitter, serta data kemacetan yang dituangkan di peta. Informasi lalu lintas dapat diakses melalui internet di http://lewatmana.com dari PC, notebook, tablet, smartphone dan segala merek ponsel. LewatMana telah menjalin kerjasama dengan Media dan Mobile Operator terbesar di Indonesia Detik dan Telkomsel serta Top Global Player seperti Google maps.

Berikut ini sedikit ulasan tentang fitur LewatMana ini, namun tentunya tidak semuanya saya bahas disini

PETA
Website ini menyediakan peta yang berbasis Google Maps, dengan peta ini kita dapat memantau daerah mana saja yang sedang terkena macet atau yang lancar.

CCTV
Untuk anda yang berada di sekitar Bali, Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kabupaten Bogor dan Tangerang anda bisa memantau secara langsung melalui CCTV yang sudah dipasang dibeberapa tempat ini. Dan untuk kedepannya hampir semua kota-kota akan di pasang CCTV oleh LewatMana

Cari Tempat/Taksi
Nah bagi yang sedang mencari informasi tentang Bengkel, Tempat Wisata, Pom Bensin, Fasilitas kesehatan dan Taksi ini akan sangat membantu, karena pada bagian bawah halaman utama website ini kita bisa mengakses berbagai alamat beserta nomor telepon tempat-tempat yang saya sebutkan tadi.

Berbagi Informasi
Untuk yang mempunyai informasi lalu lintas bisa juga berbagi melalui facebook, twitter atau juga bisa kirim lewat sms, ini mungkin dapat membantu pengguna yang lain baik melalui situs LewatMana atau Forum.LewatMana

Akses Mobile
Dikarenakan mobilitas kita yang tinggi website ini juga bisa diakses melalui perangkat mobile, anda bisa mengkasesnya melalui http://m.lewatmana.com, untuk pengguna Blackberry(BB) ada juga aplikasi launchernya.

Untuk proses terbentuknya LewatMana ini silahkan baca di Kemacetan Lalu Lintas.

Tidak ada komentar