PageRank Blog Naik Traffik Turun

PageRank Naik merupakan kebanggaan tersendiri bagi si empu blog jika dilihat dari sisi tampilan dan kepuasan namun kalau dilihat dari sisi teknis lain lagi. Blog dengan pagerank tinggi akan lebih mudah disenangi oleh search engine sehingga cepat terindeks dan langsung berada di halaman 1 google. Namun bagaimana jika PageRank blog naik tapi memberikan efek negatif buat blog?

Inilah yang terjadi pada blog saya Digital Electronic Info. Sebelum pagerank blog naik, traffik blog itu rata-rata 1000 pengunjung setiap hari, padahal artikel di blog masih 50 artikel dan pagerank masih nol! Namun saat google update pagerank blog saya itu dihadiahi PageRank 3 dengan usia blog 2 bulanan dan 70 artikel!! Gimana gak girang coba?

Selanjutnya, setelah pagerank blog naik malah membuat traffik blog menurun drastis sehingga akan membuat pendapatan adsense saya menurun untuk blog itu. Saya coba cari penyebab pagerank blog naik tapi traffik menurun namun gak ketemu-temu, yah saya biarin aja wes karena saya ngeblog bukan untuk pagerank heheheee.
Namun, hal aneh terjadi lagi, saat mengoptimasi blog itu agar trafik meningkat lagi, saya coba iseng-iseng menjajal kemampuan seo saya untuk ikut kontes seo padahal blog saya itu saya optimasi agar terkenal di luar Indonesia dan kontes seonya dari Indonesia. Ajaib! Setelah publish 3 artikel mengenai kontes seo di blog, tidak sampai 3 hari PageRank blog menjadi nol besar saat saya lihat di MyPageRank dan lain hasilnya saat saya lihat di PRChecker, page rank blog menjadi N/A alias Not Available alias tidak tersedia!! Gubrak! Waduh kenapa nich? Selidik punya selidik kenapa pagerank blog turun dan penyelidikan tidak berhasil namun saya coba berbenah dan hasilnya nampak, pagerank blog menjadi PR3 dan sampai sekarang (22/Agt/11) PR2 tetap menjadi pangkat blog itu. Dan bagaimana dengan traffik blog? Sampai sekarang masih menjadi tanda tanya....

Tidak ada komentar