Interview eVoucher dan Maulana Malik

Saat buka inbox email ada pesan dari Maulana Malik yang berisi wawancara Maulana Malik dengan eVoucher. Sebenarnya saat buka email tersebut bukan hasilnya langsung tapi berupa link yang mengarah ke situsnya eVoucher dan langsung saya buka, seperti di bawah ini.

Apa itu eVoucher ?
Klik DISINI untuk mengetahui eVoucher. eVoucher merupakan pelopor situs voucher diskon belanja murah Indonesia dengan konsep daily deal dan grup buying, dimana customer dapat membeli e-voucher untuk mendapatkan harga dan diskon yang sangat murah jika mereka melakukan transaksi pada merchant yang di tuju, jadi dengan hanya menggunakan e-voucher customer tidak perlu melakukan transaksi tambahan lainnya pada merchant yang bersangkutan.

eVoucher Diskon Belanja Setiap Hari

eVoucher didirikan oleh Danny Baskara yang merupakan pecinta diskon dan praktisi bisnis internet

Siapa Maulana Malik itu?
Maulana Malik adalah seseorang Anak Muda berumur 21 tahun yang kebetulan menjalankan Bisnis Online sejak SMA dan sekarang sudah fulltime semenjak 2 tahun yang lalu. Kebetulan Maulana Malik memberikan produk bisnis online yang bisa di download secara gratis, dimana produk itu mengungkap rahasia sukses Maulana Malik, silahkan Download Produk Maulana Malik

Berikut Hasil Interview eVoucher Dengan Maulana Malik

source: eVoucher.co.id

Evoucher : Sejak Kapan Bapak Maulana Malik Memulai Bisnis Online (umur dan Tahun berapa)
Maulana malik : Saya memulai bisnis online sejak umur 18 tahun (sekitar 3 tahun yang lalu, tahun 2008) Saat itu saya masih SMA.

Evoucher : Kenapa Bapak Maulana Malik Terjun di Bisnis Online kenapa tidak di Bisnis lainnya ?
Maulana Malik : Pertama karena kebetulan saya suka komputer, dan online. Menurut saya kalau mau mulai bisnis sebaiknya dari hal yang disukai / hobby, jadi nanti di perjalananya ga bosen. Kedua , karena bisnis ini sangat menyenangkan, kita bisa berbisnis dimana saja asal terhubung dengan internet, kita juga bebas memilih jam kerja, jadi ga terikat apapun.
Evoucher : Menurut Bapak Maulana Malik Siapa yang Cocok Untuk Memulai Bisnis Online?
Maulana Malik : Siapa saja. Berapapun usianya, apapun statusnya. Asalkan ada kemauan dan keberanian untuk memulai. Tidak perduli latar pendidikan-nya, yang jelas asal ada kemauan pasti bisa.
Evoucher : Model Bisnis Online apa yang Bapak Maulana Malik ikuti
Maulana Malik : Saya sekarang lebih fokus pada digital product creation dan forum marketing, jadi disini saya menjual produk digital saya dengan target market internasional. Nah ini juga salah satu keuntungan bisnis online, kita bisa tentuin market kita, mau skala nasional atau internasional, selama masih saling terhubung dengan internet. Selain itu saya juga suka ‘main’ website flipping (jual/beli website)
Evoucher : Apakah Bapak Maulana malik kerja sendiri atau dibantu Staff ?
Maulana Malik : Tentu dibantu staff/pekerja. Saya sering tidakhandle semua pekerjaan sendiri, sehingga saya lebih menghemat waktu dan tenanga saya untuk mengerjakan hal lain.
Evoucher : Menurut bapak kira kira Apa Kendala dalam Berbisnis Online
Maulana Malik : Pertama, keberanian untuk memulai, saya mengamati banyak sekali orang yang gagal justru karena mereka takut mencoba. Kedua, takut gagal. Bisnis online tak ubahnya bisnis offline / bisnis pada umumnya. Ada usaha yang harus dilakukan, dan pasti akan menemukan kegagalan dalam perjalanan berbisnis. Tidak mungkin ada orang sukses yang tidak pernah gagal, sehingga seharusnya kegagalan malah memacu kita untuk tidak mengulanginya dan berusaha lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Ketiga, tidak fokus. Banyak sekali tipe / jenis bisnis online. Sayangnya, terkadang kita sulit untuk fokus pada satu hal terlebih dahulu, Kebanyakan karena bosan, merasa sudah lama berbisnis tapi belum ada hasil, dan sebagainya. Padahal kalau mau bersabar dan lebih tekun serta foku pada suatu pekerjaan, hasilnya tentu akan jauh lebih maksimal.
Keempat, terlalu banyak alasan. Biasanya saya sering menemui orang yang terlalu banyak alasan “aduh, saya gaptek ga bisa komputer”, “aduh saya udah tua, ga bisa lah belajar gini gitu” kalau kita udah ga PeDe ama kemampuan sendiri, terus gimana orang lain mau percaya ama kita? hehe. Sebenernya masih ada banyak lagi, namun sebenarnya intinya ada pada diri kita sendiri, kadang kita suka ‘mengecilkan’ kemampuan sendiri, jadi sebaiknya kita mulai membangun rasa percaya diri dalam berbisnis, termasuk bisnis online.

Evoucher : Apakah Rencana Bapak Maulana Malik kedepan khususnya di bisnis Online
Maulana Malik : Rencana saya adalah terus mengembangkan apa yang sudah saya bangun hingga saat ini, terus belajar karena belajar ga pernah ada habisnya dan terus berusaha untuk berbuat dan menghasilkan yang lebih baik dari waktu ke waktu.
Setelah membaca Interview eVoucher dengan Maulana Malik, apa kesimpulan kamu khususnya bisnis online?

Tidak ada komentar