facebook

facebook didirikan di Cambridge, Massachusetts pada tahun 2004 tanggal 04 Februari oleh Mark Zuckerberg (CEO), Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Kantor pusat facebook awalnya ada di Palo Alto, California , AS. namun pada bulan Juni 2011 kemarina akan pindah ke Menlo Park,California , AS dan pada bulan Januari 2011 pengguna facebook sudah mencapai 600 juta pengguna aktif.

Sekilas facebook
facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Setiap orang bisa menggunakan facebook dengan mendaftarkan diri di facebook.com secara gratis. Pengguna facebook dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Dan membuat halaman-halaman khusus untuk pengguna facebook lainnya seperti halaman penggemar atau fan page.

facebook ini sebenarnya berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Dengan facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini. facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer yaitu Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Pada awalnya, Keanggotaan situs web terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston , Ivy League , dan Universitas Stanford. Dan secara perlahan facebook membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun hingga menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Tidak ada komentar