Pasang Iklan Adsense di Kiri Kanan Artikel

Pasang Iklan Adsense di Kiri Kanan Artikel blogspot merupakan salah satu trik google adsense agar iklan yang dipasang di blog mendapat atau di klik oleh pengunjung blog. Seperti yang terlihat diblog ini yang berada di kanan artikel dan itu pun bisa dilakukan secara otomatis tanpa merubah kode iklan adsense sedikit pun.

Sekedar mengingatkan, jika kamu bermain bisnis di Google AdSense jangan sekali-kali merubah kode yang yang telah ada, karena hukumannya kamu tidak akan di sapa lagi oleh Google, akun atau blog yang di pasangi iklan adsense atau keduanya bakalan di banntai oleh google.

Seperti kasus dalam memasang adsense setelah readmore, saat saya jalan-jalan dengan mesin pencari, kebanyakan blog yang memposting cara tersebut menyarankan untuk menghapus beberapa kode, padahal itu tidak perlu. Seperti yang ada di blog ini, saya tidak pernah menghapus kode adsense setelah readmore karena setelah saya selidiki caranya, sebenarnya mudah sekali, silahkan baca pasang adsense setelah readmore

Selain tujuan Pasang Iklan Adsense di Kiri Kanan Artikel untuk mendapatkan klik, secara tidak langsung akan membuat tampilan blog kelihatan profesional dan elegant padahal blog seorang pemula, seperti blog ini dan ini juga menunjukkan, tidak hanya blog dengan nama wordpress saja yang bisa seperti itu.

Oke, lanjut pada pembahasan mengenai Pasang Iklan Adsense di Kiri Kanan Artikel di blogspot. Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Login ke Blogger
  2. .
  3. Klik Racangan Lalu Klik Edit HTML
  4. Ingat setiap Edit HTML jangan pernah lupa untuk Download Template Lengkap untuk menjaga kesalahan. Kalau enggan untuk mendownloadnya, ingat-ingat saja kode apa dan letaknya dimana sehingga terjadi kesalahan atau error.
  5. Sekarang Centang Expand Template Widget
  6. Tekan Ctrl + F lalu cari kode berikut <div class='post-header-line-1'/> ,setelah ketemu silahkan masukkan kode berikut ini dibawah kode <div class='post-header-line-1'/> yaitu :

    • <div style="width: 600px;"> <div style="clear: right; float: left; margin-right: 5px;margin-top: 0px;"> Kode Iklan kamu disini</div></div>

    PERHATIAN : Sebelum memasukkan kode pada HTML jangan lupa di parse dulu, di www.blogcrowds.com. Caranya copy seluruh kode lalu pastekan di parse HTML lalu klik parse. Hasil parse inilah yang knda letakkan dibawah <div class='post-header-line-1'/> Sehingga Hasilnya Seperti ini :
    <div class='post-header-line-1'/> <div style="width: 600px;"> <div style="clear: right; float: left; margin-right: 5px;margin-top: 0px;"> Kode Iklan kamu disini</div></div>
      Selesai, simpan dan lihat hasilnya
Catatan :
Sobat harus sesuaikan lebar kolom artikel agar terlihat stabil dengan mengubah kode berikut :


<div style="width: 600px;">
<div style="clear: right; float: left; margin-right: 5px; margin-top: 0px;">


Width : 600 px bisa kamu ubah dengan lebar kolom posting masing-masing dan jika iklan ingin ditampilkan di kiri artikel tinggal ganti right dengan Left.

Okey, gitu dulu sob. Banyak cara menangkap peluang bisnis dan salah satunya ada di Google AdSense.

Tidak ada komentar