Penulis Blog

Penulis Blog atau yang tertera di blog ini sebagai "Admin" akan membuka diri siapa sebenarnya Penulis Blog ini.

Sebelumnya, Penulis Blog minta maaf jika ada tulisan atau artikel yang dimuat di blog ini ada yang tidak berkenan dengan teman-teman blogger semua. Misal seperti penulisan kata "kamu" yang awalnya ingin menggunakan kata "anda" untuk menyebut teman-teman blogger semua namun untuk kenyamana dan keakraban, akhirnya saya menggunakan kata "kamu".

Penulis Blog ini adalah seorang laki-laki yang tinggal di desa Alaskandang di Probolinggo. Awalny hidup dengan kedua orang tua, 1 saudara tertua perempuan dan 2 orang adik laki-laki. Hidup kami di desa waktu itu apa adanya, makan minum dan berpakaian tidak lebih dari kebanyakan orang-orang desa sekarang ini yang berada di bawah kata sejahtera. Ayah yang hanya seorang buruh tani juga mencari tambahan sesuap nasi menjadi pekerja serabutan, sedangkan ibu tetaplah seorang ibu rumah tangga.

Hari berlalu berganti tahun, setelah saudara perempuanku menikah dan ikut suaminya dan mempunyai seorang anak laki-laki bersamaan dengan saya yang sudah duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) sesuatu yang tidak kami inginkan terjadi,,, Ayah kecelakaan dengan sepeda motornya bersama seorang temannya. Ayahku kritis, gegar otak berat dan tak lama setelah di rumah sakit, Ayahku meninggal kami semua bersama isak tangis yang tak tertahan saat itu Februari 1997 jam 20:15 wib.

Saya linglung, pasrah dengan masa depan yang akan terjadi nantinya,,, semenjak Ayah tiada, semuanya semakin berada dalam tekanan, ibu yang selalu teringat akan Ayah selalu mengalirkan air mata yang seakan mengalir tiada tempat untuk mengadu dan mengusapnya. Saya diam. Hari, bulan, tahun pun cepat berganti menumbuhkan semangat dalam kami.

Saya pun bersyukur masih bisa melanjutkan sekolah dengan mengajukan keringanan dan keterangan tidak mampu serta sambil kerja di UD. Sumber Bumi untuk tetap meraih cita-cita dan akhirnya lulus dengan hasil yang membuat ibu senang dan bahagia. Begitupun juga dengan adik-adik saya masih tetap sekolah dengan biaya dari ibu yang waktu itu membuka warung kecil-kecilan di depan rumah. Tuhan maha mendengar,, setelah lulus dari SMA, penulis blog ini mencoba daftar sendiri di kepolisian Singosari - Malang sebagai bintara namun gagal saat pre-test karena waktu itu umur saya belum genap 17 tahun, sedangkan syaratnya harus 17 tahun dan umur saya 17 kurang 4 bulan...

Akhirnya Penulis Blog ini memutuskan untuk kuliah 1 tahun dengan keterbatasan biaya dan waktu itu untuk mendaftar mengandalkan sisa uang tabungan dan uang beasiswa SMA dulu. Masuk di Magistra Utama Malang dan mengambil jurusan Informasi dan Teknologi Komputer dan lulus dengan hasil yang tidak memuaskan pada tahun 2001.

Praktis, setelah itu Penulis Blog menjadi pengangguran tetap dan hanya bekerja di UD. Sumber Bumi. penulis blog pernah juga bekerja di hotel di dekat PLTU Paiton, tahu kan sobat blogger? Namun cuma bertahan 3 bulan karena tukaran ama si boss.

Selama 2 tahun jadi pengangguran tetap, penulis blog ini mendapatkan uang dari bekerja sebagai buruh tani dan bekerja di ud. sumber bumi namun semua itu membuat Penulis Blog mulai berpikir untuk kuliah lagi dalam kekuranagan. Sungguh Tuhan Maha Mendengar.... Tahun 2003 saya mendapat info dari saudara saya, Anton, kalo ada program dari bupati Probolinggo untuk kuliah di Akper secara gratis bagi keluarga tidak mampu, saya daftar dan ikut ujian dengan hasil saya diterima namun masalah datang, bukan uang karena uang bisa dicari dengan apapun termasuk berhutang. Masalah datang dari kanan-kiri kehidupan penulis blog yaitu tidak ada dukungan, memang saya tidak mengharap dukungan dari mereka, mereka bilang kalau saya hanya menghabiskan uang dan tidak akan menjadi orang atau sukses. Inilah sebuah dilema yang harus saya dan ibu saya hadapi. Dan setelah mendengar cemoohan dan bisik-bisik di balik rumah, saya hanya diam dan lebih mengalah dari pada harus menuruti omongan mereka,, saya berpikir, inilah kehidupan bertetangga, sebaik apapun kita hidup pasti akan dicari keburukannya. Sabar.....

Tiga tahun belajar sebagai perawat di Akper Hafshawaty Genggong dan mengaji disana serta dalam kekurangan untuk biaya hidup, saya selalu bertahan untuk mewujudkan kehidupan saya yang lebih baik dan membuktikan kepada mereka kalau saya bisa meski tanpa bantuan mereka! Namun semua benar-benar tidak berjalan normal, saat penulis blog ini sudah semester IV sudah tidak ada biaya hidup lagi, dan mau berhenti... Sobat, percayalah Allah Maha Mendengar... Waktu itu saya sudah 1 minggu di rumah dan tidak kuliah padahal waktu itu praktek di RSUD di Jember, dengan modal uang 30.000 saya balik ke Jember untuk praktek lagi dan langsung menemui sahabat cewek saya (bukan pacar) yang memberi bantuan pinjaman uang... Alhamdulillah, penulis blog ini lulus dengan hasil memuaskan dan membuktikan kepada mereka kalau saya bisa dan berhasil.

(janganlah melihat orang lain dalam keterbatasan yang mereka miliki tapi lihatlah mereka dengan keterbatasan yang kamu miliki (Sahroni, Jember 2004)

Lulus dari akper penulis blog bukan langsung bekerja, padahal sudah membuat lamaran ke puskesmas-puskesmas di Probolinggo namun belum ada panggilan. Namun karena saya termasuk mahasiswa akper yang mendapat bantuan beasiswa dari bupati yang berjanji untuk menempatkan mahasiswa tersebut saya hanya berdoa semoga penempatan itu lekas ada. Syukur, belum sampai 1 tahun saya dan istri saya yang juga 1 angkatan di akper, ditempatkan di RSUD di Kraksaan hingga sekarang, hingga tulisan ini saya posting dan sudah memiliki generasi penerus seorang anak laki-laki yang saya beri nama.

Meskipun bekerja sebagai perawat dengan status tenaga kontrak, Penulis Blog sungguh bersyukur dan berterimakasih buat orang-orang yang telah mensupport saya tanpa ada embel-embel mengharap balas jasa hingga seperti saat ini :
thanks to : my mom is my life and my spirit, my brother Anton Iswahyudi n families', Ridlo n families', my friend Peni SP, n my wife n my son is my way to keep going in my life,, i love you all.

Itulah sedikit perjalan panjang hidup Penulis Blog ini, sedangkan untuk dunia internet, sebenarnya saya sudah (sekedar) tahu waktu kuliah di Malang dulu dan mulai aktif pada bulan Oktober 2010 hampir 1 tahun. Begitupun juga dalam dunia blogging dan bisnis online, semuanya dimulai dari bulan itu tanpa memiliki pengetahuan apa-apa baik di blogging maupun di bisnis online, semua saya pelajari sendiri tanpa ada yang membimbing hingga sekarang ini.

Kini Penulis Blog selain sebagai perawat juga aktif menulis di blog yang saya kelola, sudah ada 10 blog lebih yang saya kelola termasuk yang ini dan semuanya blog gratisan.. Lebih irit namun tetap menghasilkan. Betulkan sobat?

Bisnis Online yang saya kelola adalah sebagai affiliate marketer yang telah ada di blog ini dan sebagai publisher adsense.

Oke, cukup dulu ceritanya.. Kalau mau cerita secara keseluruhan dan lengkap datang ajah ke rumah saya Penulis Blog. Sukses buat kalian semua.

NB: tulisan ini berasal dari kisah nyata perjalanan penulis blog ini, jika tidak ada yang berkenan (janganlah melihat orang lain dalam keterbatasan yang mereka miliki tapi lihatlah mereka dengan keterbatasan yang kamu miliki (Sahroni, Jember 2004).
NB: komentar sengaja di non-aktifkan karena beberapa alasan.

Tidak ada komentar

Komentar baru tidak diizinkan.