Alaskandang Features Probolinggo Kota Mangga

Setiap kota di Indonesia mempunyai sebutan berdasar keadaan alamnya, seperti Probolinggo yang dikenal dengan sebutan Probolinggo Kota Mangga

Probolinggo yang mempunyai 28 kecamatan, hampir semua desa yang ada di tiap-tiap kecamatan tersebut terdapat pohon mangga atau kebun mangga. Tidak hanya satu jenis mangga yang terdapat di Probolinggo tapi berbagai jenis dari mangga arum manis, mangga manalagi, mangga golek, mangga kopyor, bahkan mangga-mangga dari luar daerah Probolinggo sudah ada seperti mangga dari Bali atau manggga dari Indramayu. Tidak hanya itu mangga dari luar negeri pun sudah bisa di dapat di Probolinggo, seperti mangga dari Brazil.

Saat tulisan ini saya buat, pada bulan Juli ini biasanya pohon mangga di Probolinggo sudah banyak yang berbuah namun sampai akhir bulan Juli ini, pohon-pohon mangga masih berbunga dan ada yang belum namun sedikit sekali yang berbuah. Entah apa penyebabnya, apakah karena cuaca atau karena serang ulat yang baru-baru ini melanda Probolinggo. Padahal Probolinggo merupakan kota pengekspor mangga yang rutin tiap tahunnya ke luar provinsi bahkan ke luar negeri yang banyak di lakukan oleh para pengepul mangga (petani mangga) dan diperkirakan 2 sampai 3 bulan pohon-pohon mangga di Probolinggo akan berbuah banyak.
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Salah satu pengepul mangga yang yang rutin tiap tahunnya adalah UD. Sumber Bumi yang berada di desa Alaskandang kab. Probolinggo. Unit dagang buah yang dimiliki oleh penduduk asli desa Alaskandang ini sudah lama berdiri. Itu dibuktikan saat saya masih kecil, UD. Sumber Bumi sudah ada dan umur saya sekarang 29 tahun dan sampai sekarang UD. Sumber Bumi masih ada namun belum melakukan aktivitas rutin sebagai pengepul atau pemasok mangga dari petani mangga.

Sebenarnya bukan hanya UD. Sumber Bumi yang memasok mangga probolinggo ke luar daerah namun ada beberapa yang rutin juga tapi yang saya ketahui secara pasti adalah UD. Sumber Bumi yang rutin memasok mangga probolinggo. Gimana gak bisa tau lha wong letaknya ada di depan rumah saya hehehee.

Mangga merupakan komiditas yang bisa dijadikan usaha atau bisnis namun perlu modal yang tidak sedikit dalam menjalankan bisnis buah ini. Apalagi sampai melakukan bisnis ekspor impor butuh modal besar agar menjadi Peluang Bisnis Tanpa Ribet dan kalau bisnis mangga ini di-online-kan tentu akan menjadi Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet yang layak untuk dilirik. Mau nyoba? Silahkan baca UD. Sumber Bumi


Tidak ada komentar