Memasang AdSense di Pinggir Kanan Blog

Memasang AdSense di Pinggir Kanan Blog seperti yang terlihat di blog ini sangatlah mudah, lihat iklannya diam tapi selalu bergerak mengikuti jalannya mouse pointer. Dan itu ada tipnya tanpa merubah kode iklan AdSense yang ada hanya mengobrak-abrik kode html yang ada di blog.

Seperti yang telah saya tulis mengenai pasang iklan adsense di kiri kanan artikel, caranya pun hampir sama. INGAT, apapun yang kamu lakukan dengan kode iklan selama tidak melanggar ketentuan Google AdSense selama itu kamu masih bisa menjadikan google adsense sebagai peluang bisnis dan tidak akan pernah di bann oleh google.

Apakah dengan cara Memasang AdSense di Pinggir Kanan Blog seperti yang ada di blog ini melanggar TOS Google AdSense? Saya kira tidak kalau membaca aturan yang ada karena ini merupakan iklan diam sedang iklan yang tidak diam alias PopUp atau tutup buka melayang yang melanggar ketentuan, padahal banyak sobat blogger yang saya temui memasang iklan dengan cara PopUp, jangankan google kita pun sebel banget kalau menemui blog dengan iklan popup yang terus-terusan mucul.

Cukup uraiannya, yuk kita bahas Memasang AdSense di Pinggir Kanan Blog
  1. Login ke Blogger
  2. .
  3. Klik Racangan Lalu Klik Edit HTML
  4. Ingat setiap Edit HTML jangan pernah lupa untuk Download Template Lengkap untuk menjaga kesalahan. Kalau enggan untuk mendownloadnya, ingat-ingat saja kode apa dan letaknya dimana sehingga terjadi kesalahan atau error, sehingga mudah dicari dan diperbaiki.
  5. Sekarang Centang Expand Template Widget
  6. Tekan Ctrl + F lalu copy dan cari kode berikut ]]></b:skin>
  7. Setelah ketemu silahkan letakkan code ini tepat diatas code ]]></b:skin>

      #trik_pojok { position:fixed;_position:absolute; top :0px; right :0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
    • Keterangan : Text yang berwarna merah adalah posisi Iklan, kalau mau merubah posisi text right diganti dengan text Left . Kemudian text top di ganti dengan text bottom. Karena ukuran banner iklan yang akan kita pasang yakni 120 x 600 , maka sebaiknya jangan merubah nilai Top dan Bottom. Jika ingin merubah posisi iklan ubah saja Right dengan Left
  8. Selanjutnya cari code ini : </body>
    Setelah ketemu silahkan pasang code berikut diatas </body>
      <div id="trik_pojok"> Pasang kode iklan yg berukuran 120 x 600 disini! </div>
  9. Klik Simpan



Semoga membantu..

Tidak ada komentar