Jadwal Mata Pelajaran Ujian Nasional

Jadwal Mata Pelajaran Ujian Nasional - Hari ini 16 April 2012 siswa-siswi SMA/SMK/MA akan mengikuti ujian nasional (UN) sampai dengan 19 April 2012 atau diselenggarakan selama 4 hari. Untuk semua siswa pasti sudah memiliki jadwal mata pelajaran ujian nasional tapi kalau belum, sungguh TER LA LU!

Namun tak ada salahnya saya memberikan informasi tentang jadwal mata pelajaran ujian nasional, siapa tahu bermanfaat bagi yang kelupaan menulis jadwalnya. Oya sekali lagi jangan terpengaruh oleh isu-isu tentang beredarnya kunci jawaban, isu itu akan membuat anda frustasi!

Jadwal Mata Pelajaran Ujian Nasional

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hari pertama jadwal ujian nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA) pada Senin 16 April, seluruh peserta UN tingkat SMA/MA akan mengerjakan soal Matematika. Sementara siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan SMA Luar Biasa (LB) akan mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

Hari kedua jadwal ujian nasional, yakni 17 April 2012, akan mengujikan mata pelajaran bahasa Inggris dan Fisika untuk program ilmu pengetahuan alam (IPA), bahasa Inggris dan ekonomi untuk program ilmu pengetahuan sosial (IPS), bahasa Inggris dan bahasa asing untuk program bahasa, serta bahasa Inggris dan tafsir untuk program keagamaan. Peserta ujian nasional SMK dan SMA LB akan diuji kemampuan Bahasa Inggris.

Berikutnya, pada hari ketiga jadwal ujian nasional, 18 April 2012, seluruh peserta UN tingkat SMA, SMK, SMA LB, dan MA akan mengikuti ujian matematika.

Pada hari keempat jadwal ujian nasional, 19 April 2012, siswa IPA akan diuji kemampuan kimia dan biologi, siswa IPS akan mengerjakan soal Sosiologi dan Geografi, siswa kelompok bahasa akan mengikuti ujian Antropologi dan sastra Inggris, sedangkan siswa MA menjawab pertanyaan Fikih dan Hadis.

Tidak ada komentar