Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Beredar

Kunci Jawaban Ujian Nasional - Sebelum membahas artikel dengan judul Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Beredar ini, sebelumnya saya mengucapkan :

SELAMAT MENEMPUH UJIAN AKHIR NASIONAL BUAT SISWA-SISWI SMA/SMK/MA, SEMOGA SUKSES DAN LULUS SEMUA, AMIN


Menjelang pelaksanaan Ujian Nasioal (UN) tingkat SMA/MA/SMK pada hari Senin, 16 April 2012 banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para murid atau orang tua murid agar mereka dan anak-anak mereka lulus ujian nasional. Salah satu kegiatan yang saya lihat di layar kaca adalah berdoa bersama yang dilakukan oleh para murid. Namun hal yang paling postif adalah tetap harus belajar agar benar-benar berhasil dan lulus ujian nasional, karena berapa banyak pun doa yang dibaca jika tidak belajar sama sekali, itu sama halnya dengan makan nasi tanpa lauk, enak juga tapi tidak nikmat, begitu juga di ujian nasioanl anda telah belajar bertahun-tahun dan mengerti tentang ilmunya namun tidak membawa hasil!

Selain kegiatan-kegiatan postif diatas tenyata setiap kali ada ujian nasional dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu dengan melakukan kecurangan yaitu mengedarkan kunci jawaban ujian nasional ! Menjelang UN ini banyak informasi yang mengatakan kalau kunci jawaban ujian nasional beredar di kalangan pelajar.

Sungguh ironis, dengan adanya berita kunci jawaban nasional beredar dan bahkan bisa didapatkan secara cuma-cuma melalui SMS, itu sama halnya dengan menjajah bangsa sendiri, membodohi bangsa sendiri dan mengajarkan generasi penerus bangsa ini untuk berbuat curang!
Seharusnya orang yang melakukan, yang menyebarkan kunci jawaban ujian nasional memberikan support, memberikan dukungan, bukan dengan menjatuhkan mental para siswa-siswi.

Jadi, buat siswa-siswi jika ada yang memberikan bahkan menjual kunci jawaban ujian nasional, jangan sampai terpengaruh, percayalah pada diri sendiri dan kemampuan anda, yakinlah jika anda sudah benar-benar belajar dan bersungguh-sungguh maka hasil yang didapat pasti memuaskan! Amin

Tidak ada komentar