Google Akan Sensor Konten Blogger

Google Akan Sensor Konten Blogger - Sensor konten telah dilakukan oleh Twitter dan kini Google akan melakukan sensor konten blogger yang sebelumnya hal ini tidak diketahui tapi TechDows telah menulis tentang rencana blogger mengenai URL spesifik negara tersebut beberapa hari yang lalu.. Namun setelah saya membaca berita tentang Google Akan Sensor Konten Blogger tersebut, sebenarnya saya belum mengerti maksudnya karena menurut saya bukan sensor konten blogger dari isi blog tersebut yang di sensor tapi pengalihan domain blogger.

Pengalihan dari Google yang akan melakukan sensor konten blogger ini maksudnya adalah hanya mengarahkan pengguna pada domain dengan nama spesifik, misalkan blog ini di akses di Rusia, maka akan berubah dari http://cukupdi.blogspot.com menjadi com.ru sesuai dengan spesifik nama negara tersebut. Sensor konten blogger ini dilakukan untuk menghindari penghapusan konten secara universal, yang tidak akan ditoleransi di wilayah hukum tertentu. Mungkin ini berhubungan dengan SOPA-PIPA beberapa hari yang lalu.

Sebuah postingan pendukung blogger mengatakan, “Mengapa blog saya diarahkan ke URL khusus negara?” yang diupdate pada 9 Januari dan menjelaskan bahwa Google menggunakan metode tersebut, untuk membatasi dampak dari konten yang disensor. Maka selama beberapa pekan mendatang, pengguna blogger akan diarahkan ke domain dengan kode negaranya atau disesuaikan dengan lokasi pembaca.

Jadi, dengan adanya berita tentang Google Akan Sensor Konten Blogger bukan merupakan indikasi penghapusan konten dalam isi blog, kecuali konten-konten yang memang dilarang yang seharusnya di sensor.

Tidak ada komentar